model wastafel dapur

Perhatikan Hal Ini Ketika Memilih Model Wastafel Dapur

Wastafel merupakan salah satu perlengkapan sanitasi yang sangat penting. Biasanya, wastafel diletakan di area dapur dan digunakan untuk berbagai hal seperti mencuci piring, tangan, hingga mencuci bahan makanan dan lain sebagainya. Saat ini, model wastafel dapur sendiri cukup beragam dan bisa dengan mudah ditemukan di pasaran.

Namun selain model wastafel dapur, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan dalam pemilihannya. Hal tersebut perlu dilakukan agar wastafel bisa digunakan secara optimal. Adapun beberapa hal yang perlu diperhatikan tersebut diantaranya yaitu:

  1. Model wastafel

Wastafel dapur hadir dengan berbagai model yang cukup beragam. Setiap model tersebut memiliki dimensi yang berbeda-beda. Nah, agar tidak terlalu memakan tempat dan membuat Anda kesusahan dalam menggunakan atau menyimpan elemen dapur lainnya, maka sebaiknya Anda memilih wastafel dengan model dan ukuran yang sesuai dengan luas dapurnya Anda. 

Jika Anda memiliki dapur yang cukup luas, maka Anda bisa memilih wastafel yang memiliki 2 bak cuci piring. Namun, jika konsep dapur Anda minimalis, maka sebaiknya Anda memilih wastafel 1 bak saja. 

Tak berhenti sampai disitu, Anda juga harus memperhatikan pemasangannya. Pastikan, letak pemasangan wastafel sesuai dengan tinggi badan agar Anda tidak kesulitan ketika menggunakannya.

  1. Material yang digunakan

Dalam pemilihan wastafel, Anda juga harus teliti dalam memilih bahan pembuatannya. Sebaiknya Anda memilih wastafel yang terbuat dari bahan stainless steel. Bukan tanpa alasan mengapa material tersebut direkomendasikan.

Stainless merupakan bahan sanitasi yang sangat ideal. selain karena tahan korosi dan anti gores, bahan ini juga memiliki tampilan yang modern serta cukup mudah untuk dibersihkan.

  1. Tempat pemasangan wastafel

Agar wastafel bisa digunakan dengan nyaman, maka pastikan Anda memperhatikan tempat pemasangannya, ya! Adapun tempat yang tepat adalah yang memunginkan cahaya matahari dari luar bisa masuk. 

Dengan kata lain, tempatkan atau pasangkan wastafel di dekat area ventilasi udara dan pencahayaan yang bagus di dapur Anda. 

Itulah dia beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih wastafel yang akan diletakan di dapur Anda. Bagi Anda yang sedang mencari model wastafel modern dan berkualitas terbaik, Kohler jawabannya!


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *